Aplikasi IPTV Gratis untuk Menonton TV Secara Live di Android

Halo pembaca setia epochtime.co.id kali ini Ane akan membahas aplikasi IPTV gratis terbaik untuk smartphone dan Android TV untuk menonton Live TV.

Lebih mudah dari sebelumnya untuk menonton acara TV dan film sesuai permintaan di perangkat Android Ente. Tapi bagaimana dengan siaran langsung?

Ya, ada layanan seperti Sling dan YouTube TV. Namun, jika Ente tahu di mana mencarinya, Ente tidak perlu berlangganan paket mahal mereka.

Ente bisa menggunakan IPTV gratis sebagai gantinya. Ente hanya perlu aplikasi IPTV dan sumber IPTV.

Tapi mana aplikasi IPTV terbaik untuk Android dan Android TV? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

Aplikasi IPTV Gratis Terbaik untuk HP dan Android TV

aplikasi IPTV gratis

Aplikasi IPTV sedikit mirip dengan Kodi; mereka adalah cangkang kosong yang tidak bisa mengalirkan konten apa pun tanpa input pengguna.

Ente bertanggung jawab untuk menambahkan saluran, daftar putar, dan sumber lainnya. Dengan demikian, mereka sepenuhnya legal.

Biasanya, Ente tidak bisa menggunakan aplikasi untuk menonton Netflix, Hulu, atau konten langsung dari penyedia pihak ketiga lainnya.

Ente perlu mengambil file M3U, yang Ente tambahkan ke aplikasi IPTV. Dan berikut daftar aplikasi IPTV yang bisa Ente gunakan secara gratis.

1. IPTV Smarters Player

IPTV Smarters Player

Jika Ente pernah berlangganan layanan IPTV berbayar, kemungkinan besar penyedia memberi Ente akses ke versi bermerek dari aplikasi IPTV Smarters Player.

Ini adalah perangkat lunak pilihan di antara banyak distributor.

Namun, Ente tidak perlu bergantung pada versi bermerek. Selama Ente memiliki URL M3U dari penyedia Ente, Ente bisa menambahkannya ke aplikasi dan menikmati semua fitur yang sama.

Lebih baik lagi, versi “label putih” dari Smarters Player ini bisa menerima banyak login, sedangkan versi bermerek biasanya tidak bisa.

Aplikasi ini mendukung film dan acara TV sesuai permintaan, serta saluran catch-up (jika penyedia Ente menawarkannya).

Bahkan terintegrasi dengan pemutar video eksternal (seperti Perfect Player dan VLC) jika Ente lebih suka menggunakan antarmuka masing-masing.

Smarters Player sangat bagus di perangkat seluler tetapi benar-benar bersinar di TV. Ini jelas merupakan salah satu aplikasi IPTV yang harus dimiliki untuk Android TV.

==> Download Disini <==

2. Lazy IPTV

lazy iptv

Lazy IPTV mendukung daftar putar M3U dalam format tampilan terbuka, ZIP, dan GZ. Aplikasi ini juga bisa membaca daftar putar dalam XSPF (Format Daftar Putar yang bisa Dibagikan XML).

Menambahkan konten baru ke Lazy IPTV itu mudah. Ente bisa mengakses media di sistem file lokal Ente, serta menempelkan URL langsung dari web atau papan klip perangkat Ente.

Aplikasi ini bekerja dengan aliran HTTP dan UDP dan bisa memutar video langsung dari YouTube dan jejaring sosial VK. Ada juga pemutar audio built-in untuk saluran radio internet.

Penting untuk aplikasi IPTV, Lazy IPTV mendukung panduan program elektronik (EPG). Itu bisa membaca XMLTV EPG yang disimpan sebagai tampilan terbuka, ZIP, atau GZ.

Dari sudut pandang kegunaan, Lazy IPTV memungkinkan Ente menambahkan favorit, menggunakan folder bersarang, dan membuat grup daftar putar.

Ente bisa mengekspor daftar putar jika Ente memutuskan untuk beralih ke aplikasi alternatif.

Layar beranda aplikasi juga sepenuhnya bisa disesuaikan, memberikan opsi untuk menambahkan pintasan ke saluran yang paling banyak ditonton dan mengubah cara konten ditampilkan.

Lazy IPTV sangat bagus untuk perangkat seluler. Namun, ini kurang cocok untuk layar Android TV yang lebih besar.

==> Download Disini <==

3. TiviMate

TiviMate

Menurut Ane, TiviMate adalah aplikasi IPTV terbaik untuk Android TV dengan nyaman. Sayangnya, versi seluler tidak tersedia.

Aplikasi ini mendukung beberapa daftar putar, mengganti nama saluran dan kategori, dan kategori tersembunyi.

Ente bisa mengimpor logo saluran khusus, mengatur ulang urutan saluran yang muncul di panduan TV, dan memanfaatkan fitur pencarian (yang berfungsi untuk nama saluran dan acara yang sedang diputar).

Versi gratis TiviMate akan cukup untuk orang-orang dengan satu daftar putar yang tidak terlalu sering menonton.

Jika Ente adalah pengguna daya IPTV, ada baiknya meningkatkan ke versi premium. Ini biaya $ 4,99 per tahun dan memungkinkan Ente untuk menginstal aplikasi pada hingga lima perangkat.

Anda juga memiliki pilihan untuk membayar pembayaran satu kali sebesar $19,99. Jika Ente tertarik dengan TiviMate premium, Ente bisa mengujinya dengan uji coba gratis 5 hari.

==> Download Disini <==

4. GSE Smart IPTV

GSE Smart IPTV

GSE Smart IPTV adalah salah satu aplikasi IPTV paling populer untuk Android, dan untuk alasan yang bagus. Pertama, ini adalah salah satu aplikasi dengan desain terbaik.

Desainnya yang tajam dan tata letak EPG seperti TV kabel membuatnya mudah untuk melupakan bahwa Ente sedang menggunakan aplikasi.

Kedua, GSE Smart IPTV tersedia di lebih banyak platform daripada kebanyakan pesaingnya. Ente akan menemukan versi untuk Android, Android TV, iOS, dan Apple TV.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan Chromecast. Dan ingat, Ente bahkan bisa menginstal aplikasi Android di perangkat Amazon Fire TV jika Ente tahu cara melakukan sideload file APK.

Dari segi fitur, GSE Smart IPTV mendukung konten EPG dalam format XML, ZIP, dan GZ. Ini juga menawarkan kontrol orang tua asli dan dukungan subtitle (file SRT).

Itu bisa memutar streaming langsung dari sumber HTTP, HSL, M3U8, MMS, RTSP, dan RTMP. Aplikasi ini didukung iklan dan cocok untuk Android TV dan perangkat Android seluler.

==> Download Disini <==

5. Perfect Player IPTV

Perfect Player IPTV

Perfect Player IPTV adalah aplikasi lain yang sangat populer. Ini sangat populer di kalangan pengguna Android TV yang mencari alternatif untuk aplikasi Saluran Langsung asli.

Aplikasi ini mendukung daftar putar M3U dan XSPF. Dan jika Ente ingin menambahkan panduan program elektronik, Ente bisa menggunakan XMLTV (ZIP, GZ, XZ) dan JTV.

Ada juga beberapa opsi dekoder yang berbeda untuk dipilih, termasuk Otomatis, Asli, Perangkat Lunak, Perangkat Keras, dan HW+. Fitur lain termasuk kemampuan untuk menonton konten yang disimpan secara lokal, dukungan server proxy UDP-ke-HTTP, dan sinkronisasi otomatis dengan versi desktop aplikasi untuk pengalaman yang konsisten.

Seperti GSE Smart IPTV, Perfect Player menggunakan tema yang mudah dilihat dan menarik isyarat desainnya dari EPG TV kabel dan satelit.

==> Download Disini <==

6. IPTV Pro

iptv pro

Aplikasi IPTV Pro adalah pemutar IPTV yang cepat dan Entel untuk Android.

Seperti yang Ente harapkan, Ente bisa menambahkan daftar putar M3U dan XSPF ke aplikasi. Dukungan EPG hadir dalam bentuk XMLTV dan JTV.

Jika Ente memiliki proxy UDP (diinstal melalui jaringan area lokal Ente), Ente bisa menggunakan aplikasi IPTV untuk memutar streaming multicast.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa opsi penyesuaian. Ini bisa menampilkan saluran yang telah Ente tambahkan dalam tampilan daftar, kisi, atau ubin, tergantung yang Ente inginkan.

Terakhir, jika Ente memiliki dekoder khusus Android yang Ente gunakan untuk menonton IPTV, ada baiknya memutakhirkan ke versi pro.

Ini mencakup fitur yang memungkinkan aplikasi untuk memulai secara otomatis saat perangkat hostnya melakukan booting.

Versi pro juga menghapus iklan dan menambahkan fitur “lanjutkan menonton” yang bisa memutar otomatis saluran Ente yang terakhir ditonton.

==> Download Disini <==

7. OTT Navigator

OTT Navigator

OTT Navigator adalah saingan IPTV terbesar untuk TiviMate di platform TV Android. Seperti TiviMate, ini populer di kalangan pengguna listrik.

Ada sedikit perbedaan di antara mereka; kedua aplikasi berbagi banyak fitur serupa.

OTT Navigator mendukung filter (menurut saluran, kategori, genre, musim, tahun, saluran favorit, peringkat, dan negara), penyesuaian saluran dan kategori, dan alat pencarian.

Dalam pandangan Ane, antarmuka TiviMate sedikit lebih modern dan UI sedikit lebih ramah pengguna, tetapi Ente mungkin berpikir berbeda.

Pastikan Ente memeriksa kedua opsi sebelum memutuskan aplikasi IPTV mana yang terbaik untuk kebutuhan Ente.

==>> Download Disini <==

8. Pluto TV

pluto tv

Pluto TV adalah aplikasi IPTV gratis lainnya dengan galeri acara TV dan film yang sangat besar.

Platform ini menampung lebih dari 1000 film berdasarkan permintaan dan menyiarkan konten dari lebih dari 27 saluran film eksklusif.

Platform ini juga memiliki setidaknya 45 saluran yang menampilkan konten dalam bahasa Spanyol.

Platform ini memiliki konten asli dalam bahasa Spanyol dan acara TV serta film Inggris yang telah disulihsuarakan secara profesional dalam bahasa Spanyol.

Pluto TV juga terkenal karena memiliki katalog khusus kultus klasik.

Klasik lama, yang telah mengumpulkan pengikut kultus seperti Child’s Play, seri Lethal Weapon, dll. bisa ditemukan dan dinikmati di sini.

==> Download Disini <==

9. XCIPTV

XCIPTV

Mirip dengan IPTV Smarter Pro, XCIPTV adalah layanan IPTV yang sepenuhnya bisa disesuaikan dan bermerek yang dibuat khusus untuk penyedia layanan OTT.

Muncul dengan dua pemutar media bawaan untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Kedua pemutar media mendukung streaming HLS adaptif.

Pemutar media yang dimilikinya tidak lain adalah VLC dan ExoPlayer. Aplikasi ini juga memiliki UI yang menakjubkan, yang mudah dinavigasi.

Aplikasi ini juga bisa dioperasikan dengan mudah melalui remote kontrol seperti Dpad dan remote Android TV.

Hal lain yang sangat Ane sukai dari aplikasi ini adalah dukungan VPN bawaan, sehingga memastikan pengguna memiliki privasi yang mereka butuhkan saat mengoperasikan aplikasi untuk streaming acara TV atau konten VOD.

==> Download Disini <==

10. IPTV Extreme

iptv extreme

Seperti kebanyakan layanan IPTV, IPTV ekstrim memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan aplikasi dengan konten daftar putar langsung dan VOD mereka sendiri.

Proses ini hanya dibuat lebih nyaman dengan betapa mudahnya mengatur daftar putar di platform. Platform ini memiliki sistem dukungan EPG yang kuat.

Sistem EPG ini memperbarui dirinya secara otomatis dengan informasi baru tentang konten pemrograman.

IPTV Extreme juga memungkinkan penggunanya untuk merekam streaming langsung dengan batas waktu.

Juga lebih mudah untuk mengunduh acara TV sesuai permintaan dari platform untuk ditonton secara offline.

Pemutar default terintegrasi berfungsi dengan baik. Namun, disarankan untuk mengunduh pemutar VLC di perangkat Ente untuk pengalaman streaming yang lebih baik.

==> Download Disini <==

Kesimpulan

Dengan begitu banyak konten untuk dikonsumsi seperti film, acara TV, dan berita, orang mencari media yang lebih fleksibel untuk menghibur diri mereka sendiri.

Mirip dengan platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime.

Aplikasi IPTV yang disebutkan di atas menghadirkan pengalaman menonton konten yang mulus ke perangkat Android Ente tanpa biaya sepeser pun.

Yang Ente butuhkan hanyalah koneksi internet dan aplikasi IPTV yang Entel untuk memiliki akses ke galeri film, acara TV, dan konten sesuai permintaan yang sangat besar.

Semua aplikasi yang tekno.antam.co.id bahas di atas sering dipuji di industri karena menjadi beberapa aplikasi IPTV gratis terbaik untuk menonton konten di perangkat Android.

Sekian dari kami jangan lupa kunjungi terus situs web tekno.antam.co.id untuk informasi menarik lainnya. Sampai jumpa.

Artikel lainnya:

About the Author: Susiana Danu