Cara Menggunakan Discord di Xbox One Biar Mabar Lebih Asik

Halo pembaca setia tekno.antam.co.id, pada kesempatan kali iin kami akan menguraikan bagaimana cara menggunakan Discord di Xbox One

Main game bersama teman secara online di Xbox One tidak akan menyenangkan kalau tidak sambil mengobrol dan berinteraksi.

Salah satu cara untuk berkomunikasi dalam game adalah menggunakan Discord, dan ini adalah yang popular di kalangan para gamers.

Namun, bagaimana cara menggunakannya di Xbox One? Silahkan simak artikel ini sampai haibs ya.

Keuntungan Menggunakan Discord di Xbox One

Layanan obrolan di Xbox Live cukup kuat, tetapi terkadang kalian menginginkan layanan khusus dengan fitur tambahan: masukkan Discord.

Berkat integrasinya dengan Xbox One, yang memang agak lama di gigi berkat Xbox Series X dan Xbox Series S.

Discord adalah salah satu cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman-teman kalian ketika kalian terlibat dalam sesi permainan utama.

Dan berkat ketangguhan dan cakupan Discord, kalian bisa tetap berhubungan dengan orang-orang di berbagai platform, semuanya dari satu akun.

Plus, menyiapkan Discord di Xbox One sangat sederhana, berikut cara melakukannya.

Cara Mudah Menggunakan Discord di Xbox One

cara menggunakan discord di xbox one

1. Buat Akun Discord

Langkah terpenting adalah membuat akun Discord kalian sendiri, yang mudah dan gratis untuk dilakukan.

Cukup pilih nama pengguna dan kata sandi, dan pastikan untuk menyertakan alamat email kalian yang sebenarnya sehingga Discord bisa memverifikasinya.

Ini semua bisa dilakukan di aplikasi seluler dan desktop, atau di situs web Discord.

2. Tautkan Akun

Kalian kemudian perlu menautkan akun kalian. Untuk menautkan akun kalian bersama-sama, kalian harus menuju ke Xbox One kalian, pilih gamertag kalian dari sudut kiri atas layar.

Pilih Pengaturan, dari menu Beranda dan Sistem, lalu Akun. Dari sana kalian ingin memilih Akun sosial tertaut, yang akan meminta kalian memasukkan kunci sandi akun Xbox kalian.

Dari sana pilih ubin Discord dan proses penautan akan dimulai.

  • Buka aplikasi Discord dan pilih Pengaturan, yang terlihat sedikit seperti roda gigi. Dari sana pilih Koneksi dan kemudian Tambah. Dari sana pilih logo Xbox.
  • Setelah kalian memilih itu, PIN akan muncul di layar TV kalian. Ketikkan ke aplikasi Discord, dan akun kalian akan langsung ditautkan.

Review Kami Selama Menggunakan Discord di Xbox One

Serap untuk menautkan profil Xbox dan Discord, integrasi Discord Xbox sangat terbatas.

Mengingat aplikasi telah tersedia di Xbox One selama lebih dari tiga tahun sekarang, tidak ada yang tahu kapan situasinya akan membaik.

Saat ini, satu-satunya yang bisa dilakukan oleh integrasi Discord lintas platform ini adalah menunjukkan apa yang kalian dan teman kalian mainkan di Xbox One.

Ini mungkin berguna untuk mengoordinasikan sesi permainan kalian dengan teman-teman, tetapi ini hanya contoh kecil dari apa yang ditawarkan Discord di PC.

Faktanya, kurangnya obrolan suara lintas platform adalah kelalaian besar ketika Microsoft membawa layanan ini ke ekosistem Xbox.

Komunikasi adalah bagian besar mengapa Discord begitu populer. Tanpa fitur itu, dan tanpa pesta dan grup, integrasi Discord Xbox One bukanlah yang kalian sebut harus dimiliki.

Saat ini, baik dari aplikasi Discord PC atau seluler, satu-satunya fungsi integrasi lintas platform baru ini adalah kalian bisa melihat apa yang sedang dimainkan teman kalian di Xbox One.

Kemudian lagi, jika kalian seorang gamer Xbox dan memiliki banyak teman yang cenderung bermain di PC.

Mungkin ada baiknya waktu pengaturan 5 menit untuk menautkan akun dan memberi teman kalian cara mudah untuk melihat saat kalian bermain game.

Baca juga:

Nah, itulah cara termudah untuk menggunakan Discord di Xbox One yang bisa kalian ikuti untuk pengalaman bermain game bersama teman yang lebih seru.

Sekian dari tekno.antam.co.id kali ini, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk pembaca sekalain. Sampai jumpa.

About the Author: Susiana Danu