Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone (Panduan Lengkap)

Cara Merekam panggilan telepon di iPhone bisa dilakukan dengan mudah dengan salah satu metode ini, cukup baca artikel ini sampai habis.

Manfaat Mengetahui Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone

Mengetahui cara merekam panggilan telepon di iPhone adalah sesuatu yang berguna dalam banyak situasi, baik untuk menyimpan percakapan dengan orang yang dicintai, atau wawancara telepon yang ingin kalian buat catatannya.

Namun, meskipun iOS 15 dikemas penuh dengan fitur, aplikasi perekaman panggilan asli bukanlah salah satunya.

Namun, ada banyak pilihan yang tersedia untuk merekam panggilan telepon dari iPhone, meskipun kalian harus memilih dengan hati-hati berdasarkan akses yang kalian miliki dan apa yang ingin kalian rekam. Di sini, kami memiliki pilihan terbaik.

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah memastikan kalian diizinkan secara hukum untuk merekam percakapan kalian.

Tergantung di mana kalian tinggal, undang-undang tentang merekam percakapan berbeda.

Tutorial Cara Merekam Panggilan Telepon Di Iphone

Cara Merekam Panggilan telepon di iphone

1. Menggunakan Aplikasi Record

Kalian mungkin berpikir bahwa “ada aplikasi untuk itu” ketika kalian melihat tidak ada metode asli untuk merekam panggilan iPhone. Namun itu tidak sesederhana yang kalian harapkan.

Salah satu opsi terbaik adalah Rev Call Recorder. Ini ideal untuk sebagian besar pengguna, karena gratis untuk digunakan dan tidak membatasi panjang perekaman.

Ini juga memungkinkan kalian membayar agar panggilan ditranskripsikan dalam waktu 12 jam, jika kalian menginginkan salinan teks.

Namun, aplikasi ini hanya berfungsi jika terdaftar dengan nomor telepon AS, jadi tidak baik bagi kalian jika kalian salah satu pembaca kami yang tinggal di luar Amerika Serikat.

Meskipun demikian, ada banyak aplikasi lain yang telah ditinjau dengan baik untuk dipilih jika kalian hanya mencari di App Store.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar akan memerlukan semacam pembelian dalam aplikasi jika kalian ingin menggunakan set fitur lengkapnya.

2. Menggunakan Google Voice

Layanan Google Voice yang mudah digunakan menawarkan nomor yang bisa kalian akses di iPhone serta perangkat lain, tetapi juga merupakan metode terbatas untuk merekam panggilan apa pun yang kalian terima.

Setelah mengatur akun kalian, buka Pengaturan, lalu Opsi Panggilan dan Panggilan masuk.

Di sini, kalian bisa mengaktifkan sakelar sakelar yang memungkinkan kalian menghidupkan dan mematikan perekaman dengan menekan tombol ‘4’ pada papan nomor kalian dalam panggilan.

Rekaman akan diteruskan ke email kalian setelah kalian selesai, atau bisa ditemukan di antara pesan suara kalian di aplikasi.

Batasan utama di sini adalah hanya merekam panggilan masuk, jadi kalian harus meminta penelepon lain untuk membuat koneksi awal.

Selain itu, suara otomatis akan dengan jelas mengumumkan saat perekaman dimulai dan dihentikan, yang mungkin kalian anggap mengganggu.

Salah satu fitur bonus yang berguna adalah layanan transkripsi pesan suara Voice.

Jika kalian melewatkan panggilan tetapi perlu mencatatnya, kalian bisa mendapatkan versi teks atau versi audio tanpa repot.

3. Layanan Perekaman Panggilan lainnya

Jika kalian tidak ingin menggunakan aplikasi, misalnya karena kalian juga merekam secara teratur dari nomor telepon rumah, maka kalian bisa mengatur layanan terpisah seperti RecordiaPro atau Recordator.

Keduanya menawarkan paket bayar sesuai pemakaian tergantung pada berapa lama kalian berencana untuk merekam dan keduanya memungkinkan kalian menghubungi nomor.

Baik sebelum atau selama panggilan, untuk menambahkan peserta rekaman ke panggilan kalian. Setelah selesai, kalian masuk ke masing-masing layanan online untuk mengakses rekaman kalian, dengan opsi untuk meminta transkripsi jika diinginkan.

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone Secara Eksternal

Jika kalian tidak terkesan dengan metode perangkat lunak, maka sekaranglah saatnya untuk menggunakan sesuatu yang lebih rumit, tetapi mungkin lebih kalianl: perangkat keras terpisah.

Jika kalian tidak mempermasalahkan kualitas, kalian cukup memasang telepon di pengeras suara lalu aktifkan perangkat lain untuk merekamnya.

Kalian mungkin sudah bisa melakukan ini, dengan asumsi kalian memiliki lebih banyak gadget daripada hanya iPhone kalian.

Ruang yang tenang untuk mengatur ini adalah suatu keharusan, kecuali jika kalian ingin kebisingan eksternal menutupi percakapan kalian dalam pemutaran.

Baca juga;

Nah, itulah cara mudah merekam panggilan telepon di iPhone yang bisa kalian ikuti untuk mengabadikan percakapan vida telepon.

Sekian dari tekno.antam.co.id kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.

About the Author: Susiana Danu