Fitur Rahasia Apple Watch yang Tersembunyi dan Cara Menggunakannya

Fitur Rahasia Apple Watch – Fitur aksesibilitas yang luar biasa ini memungkinkan kalian mengontrol Apple Watch dengan gerakan tangan.

Mengetahui cara mengontrol Apple Watch kalian dengan gerakan tangan akan memungkinkan kalian menggunakan fitur tertentu dari jam tangan pintar kalian tanpa menyentuh layar atau menekan salah satu tombol.

Bahkan, kalian bahkan tidak perlu menggunakan tangan yang berlawanan. kalian bisa mengontrol Apple Watch dengan menjepit jari atau mengepalkan tangan.

Gerakan tangan adalah bagian dari fitur AssistiveTouch Apple Watch, yang terutama ada untuk membuat pengalaman Apple Watch lebih inklusif.

Salah satu alasan Apple Watch menjadi jam tangan pintar terbaik setiap tahun adalah karena bisa digunakan dalam berbagai cara.

Misalnya, jika kalian tahu cara menggunakan Apple Watch, kalian mungkin tahu bahwa kalian bisa meminta Siri untuk meluncurkan latihan atau memberi kalian laporan cuaca secara handsfree.

Tetapi ketika kalian tidak ingin (atau mungkin tidak bisa) menggunakan suara kalian, dan kalian ingin (atau perlu) bernavigasi tanpa tangan yang berlawanan, gerakan bisa membantu.

Gerakan tangan adalah salah satu fitur Apple Watch yang paling diremehkan menurut saya, dan meskipun saya mungkin tidak membutuhkannya setiap hari, ada beberapa kali ketika mereka berguna.

Untuk memulai dengan gerakan tangan Apple Watch, kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan pengaturan yang tepat di menu Aksesibilitas di aplikasi jam tangan iPhone kalian.

Berikut cara mengaktifkan gerakan tangan Apple Watch dan cara mengontrol Apple Watch dengan gerakan tangan.

Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia Hands Gesture di Apple Watch

fitur rahasia apple watch

Sebelum kalian mulai, perhatikan bahwa gerakan tangan hanya berfungsi di Apple Watch 4 dan yang lebih baru, yang mencakup Apple Watch 7 dan Apple Watch SE. Sekarang, inilah cara mengaktifkan gerakan tangan Apple Watch.

  1. Buka aplikasi Tonton di iPhone kalian dan klik Aksesibilitas dari menu di tab Tontonan Saya.
  2. Klik AssistiveTouch dari menu Gear.
  3. Aktifkan AssistiveTouch.
  4. Klik Gerakan Tangan dari menu Input.
  5. Beralih pada Gerakan Tangan.

Cara Mengontrol Apple Watch dengan Gerakan Tangan

Di menu yang sama dengan yang kalian gunakan untuk mengaktifkan gerakan tangan, kalian bisa meninjau fungsi navigasi yang terkait dengan setiap gerakan.

Ada empat gerakan: Pinch, Double Pinch, Clench dan Double Clench. Berikut adalah fungsinya:

  • Pinch: Maju
  • Double Pinch: Mundur
  • Mengepalkan: Ketuk
  • Mengepalkan Ganda: Menu Aksi

Kalian bisa menyesuaikan gerakan jika kalian mau, dengan opsi untuk mengatur ulang ke default kapan saja.

Kalian bisa mengatur gerakan tertentu untuk membuka Pusat Kontrol Apple Watch, mengaktifkan Siri, atau menampilkan app Apple Watch terbaik di menu.

Atau kalian bahkan bisa menetapkan gerakan untuk meniru gerakan menggulir. Kalian juga bisa mengubah penetapan gerakan di menu AssistiveTouch langsung di Apple Watch kalian.

Baca juga:

Nah, itulah salah satu fitur rahasia yang tersembunyi di Apple Watch dan jarang ada yang mengetahui akan hal ini.

Silahkan ikuti tutorial di atas untuk mencoba fitur keren dari Apple Watch ini. Sekian dari epochtime.co.id semoga bermanfaat.

About the Author: Susiana Danu